Tanaman hias memang memiliki peranan yang penting pada penataan interior sebuah ruangan. Bukan hanya itu saja, tanaman-tanaman tersebut juga dapat memberikan dampak positif mulai dari menyerap polutan hingga memberikan aura positif pada rumah.

Namun tidak berhenti disitu saja, beberapa tanaman juga memiliki nilai lebih yakni dipercaya dapat memberikan atau membawa keberuntungan bagi pemilik rumah. Berikut ini beberapa tanaman hias yang dipercaya dapat membawa keberuntungan:

1. Snake plant

Menempatkan snake plant pada posisi yang ideal dianggap bagus dan dapat mendatangkan keberuntungan. Hal ini dikarenakan snake plant dapat menyerap gas beracun dari udara, dan menghilangkan racun. Sehingga tanaman ini mampu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Snake plant dapat memancarkan energi pelindung yang kuat dan melindungi penghuni rumah dari Chi negatif.

Meskipun tanaman ini sering dianggap sebagai tanaman yang buruk dalam feng shui, ketika ditempatkan di area terpencil di rumah yang ramai, tanaman ini dapat memberikan getaran positif yang kuat bagi lingkungan.

2. Peace lily

Peace lily merupakan salah satu tanaman hias cantik yang berasal dari Amerika tropis. Menurut Feng Shui, peace lily adalah tanaman keberuntungan.

Bukan hanya itu saja, peace lily juga memiliki kemampuan untuk membersihkan semua jenis kontaminan lingkungan, lho.

Peace lily dapat tumbuh dengan subur di tempat teduh dan membutuhkan sedikit cahaya. Tanaman peace lily juga dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya buatan yang menghasilkan bunga putih. Tanaman ini perlu disisiram kira-kira seminggu sekali.

3. Palem

Tanaman ini merupakan jenis tanaman dalam ruangan pembawa keberuntungan. Palem sangat bagus jika dijadikan sebagai pembagi ruangan karena ukurannya yang tipis. Tanaman ini juga dapat memberikan sedikit daya tarik alami dengan nuansa semilir dan tropis.

Selain menarik energi yang baik, tanaman palem dapat mengaktifkan elemen feng shui yang hilang dalam sebuah ruangan.

Bukan hanya itu saja, tanaman yang satu ini juga sangat baik dalam menghilangkan elemen debu berbahaya dari dalam ruangan.

4. Bambu hoki

Budaya Asia selalu menganggap bahwa tanaman bambu sebagai simbol keberuntungan. Orang Tiongkok menyebut Bambu Keberuntungan sebagai Fu Gwey Zhu dengan tiga simbol yang menandakan keberuntungan, kekuasaan, serta kehormatan.

Penataan tanaman bambu hoki juga menunjukkan kedamaian, kesehatan, cinta dan keberuntungan yang menariknya. Lalu, tanaman ini sangat ideal untuk ditempatkan di timur untuk fokus pada keluarga.

5. Karet kebo

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Ficus elastica ini bukan hanya akan menambah estetika jika ditempatkan di dalam ruangan maupun di luar. Tanaman ini dapat menyaring udara dan menyerap racun. Dengan demikian, adanya tanaman ini membuat Anda dapat menghirup udara bersih setiap hari.

Tanaman ini memiliki daun oval besar berwarna hijau.Beberapa varietas yang dibudidayakan memiliki daun berwarna putih krem atau bahkan daun berwarna kuning-hijau.

Tanaman karet kebo adalah tanaman keberuntungan yang tidak hanya dapat mendatangkan keberuntungan dan kekayaan berlimpah, tetapi juga bisa mengundang kesehatan di mana pun ia tumbuh.

Itulah lima tanaman hias keberuntungan yang juga menyehatkan. Sudahkah Anda memiliki salah satunya? ***

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *